Rabu, 06 Desember 2017


Tempat Wisata di Sulawesi Utara yang Terkenal
1. Danau Tondano

Danau Tondano merupakan hasil dari letusan gunung purba. Seperti halnya Danau Toba yang berada di Sumatera Utara. Danau Tondano memiliki pulau yang tepat berada di tengah, dan berada di dataran tinggi sekitar 600 meter di atas permukaan laut. Danau ini diapit oleh Gunung Tampusu, Gunung Kaweng, dan Gunung Masarang. Luas dari danau ini sekitar kurang lebih 4.000 hektar.
Jika Anda berkunjung ke Danau Tondano, pastinya Anda akan melihat aktifitas nelayan yang sedang menangkap ikan. Anda diizinkan untuk melihat aktifitas yang sedang di lakukan nelayan. Namun, untuk melihat aktifitas nelayan secara dekat Anda diharuskan untuk menaiki perahu motor. Jangan senang dulu, Anda di haruskan membayar Rp 50.000 dan menunggu perahu motor penuh dengan max 10 orang penumpang.
2. Pulau Bunaken
Pulau Bunaken, wisata yang wajib Anda kunjungi ketika singgah ke Sulawesi Utara. Kurang rasanya jika Anda sudah berada di Manado Sulawesi Utara, namun Anda tidak mengunjungi pulai bunaken ini. Pulai ini memiliki luas sekitar 8,08 km2 dan berada di teluk Manado. Keindahan bawah laut Pulau Bunaken tidak perlu Anda raguka lagi. Banyak pengunjung manca Negara, terpesona akan keindahan taman laut Bunaken.
Anda memerlukan waktu sekitar 30 menit menggunakan speed boat untuk menuju ke Pulau Bunaken, dari Manado. Pulau Bunaken terkenal akan keindahan taman lautnya. Taman laut yang dimiliki Pulau Bunaken memiliki kurang lebih 20 titik penyelaman dengan kedalaman yang berdeba-beda sekitar 1.344 meter. Dari 20 titik penyelaman, terdapat 12 titik diantaranya berada di sekitar Pulau Bunaken.
3. Bukit Kasih Kanonang
Bukit Kasih Kanonang di percaya sebagai lambang kerukunan antar umat beragama, yang berada di Provinsi Sulawesi Utara. Bukit ini berada di Kecamatan Kawangkan Kabupaten Minahasa. Untuk menuju lokasi ini Anda membutuhkan waktu sekitar 90 menit, jika Anda dari Manado.
Sulawesi Utara terkenal akan semboyan “Torang Samua Ba’saudara”. Yang bermakna “Kita semua bersaudara”. Semboyan ini sangat tercermin jika Anda berada di Bukit ini. Bukit Kasih Kanonang ini di bagun pada tahun 2002, yang difungsikan sebagai pusat keagamaan. Karena bukit ini sebagai pusat keagamaan, maka semua pemeluk agama dapat berkumpul dan beribadah di tempat ini. Di tempat ini terdapat semua tempat ibadah umat beragama.
Tidak perlu khawatir, jika Anda berasal dari luar kota ataupun luar pulau. Anda dapat menginap di dekat Bukit Kasih Kanonang ini, sudah banyak hotel bungalow serta penginapan. Jika Anda berencanan mengunjungi tempat ini, kami sarankan Anda menggunakan sepau yang nyaman karena tangga di Bukit ini sangat curam. Namun jika Anda memiliki riwayat penyakit jantung, tidak kami anjurkan untuk menaiki tangga karena membutuhkan stamina yang kuat.
4. Bukit Doa Tomohon
Sulawesi Utara tidak hanya terkenal akan keindahan Bukit Kasih Kanonang saja. Rupanya di Sulawesi Utara masih ada bukit doa yang memberikan keindahan pemandangan yang tidak kalah indahnya dengan Bukit Kasih Kanonang. Keindahan Bukit Doa Tomohon ini, dapat memanjakan mata. Hamparan pemandangan yang hijau seolah-olah mampu memanjakan mata wisatawan yang berkunjung. Karena keindahannya Bukit Doa Tomohon  ini sering kali dijadikan background foto prewedding. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, Anda memerlukan waktu sekitar 30 menit dari Manado.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar