Jumat, 24 November 2017

KUMPULAN PECATUR TERBAIK SEPANJANG SEJARAH

Olahraga catur merupakan sebuah olahraga yang sangat menuntut kemampuan kamu dalam hal strategi, maupun taktik. Bagaimana tidak? setiap langkah demi langkah yang kamu mainkan dalam permainan olahraga catur sangat diperhitungkan se-detail mungkin yang tentunya saja akan turut serta mempengaruhi hasil pertandingan nantinya. Biasanya hal ini lebih dikenal dengan istilah “permainan strategi abstrak” seperti pada permainan Igo (Jepang), dan Gomoku (Jepang).
Tetapi tahukah kamu? jika para pemain catur terhebat dunia ternyata diberi sebuah gelar kehormatan juga lho dari federasi catur dunia (FIDE) seperti Grand Master, Woman Grand Master, International Master, Woman International Master, Fide Master, Candidate Master, Woman Candidate Master.
Gelar sertifikat tersebut merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bagi para pemain catur terhebat dunia, berkat prestasi yang telah diraihnya. Jadi penasaran bukan? siapa saja pemain catur terhebat di dunia yang mendapatkan sertifikat dari federasi catur dunia (FIDE). Berikut Kami sudah menyiapkan informasinya untuk kamu semua. Check this out!
1. Gary Kasparov, Pemain Catur Terhebat Dunia Asal Russia


Gary Kimovich Kasparov atau lebih dikenal dengan sebutan Gary Kasparov merupakan seorang pemain catur terhebat Russia pada zamannya, Gary Kasparov pernah 15 kali mempertahankan gelar juara dunia yang diraihnya pada tahun 1985-2000, dan pensiun pada 10 Maret 2005, berkat prestasinya yang mendunia, federasi catur dunia (FIDE) pernah menganugrahi Gary Kasparov dengan gelar Grand Master catur dunia.
Setelah pensiun pada tahun 2005, sang pemain catur terhebat dunia ini mulai aktif terjun ke dunia politik di Russia dengan bermodalkan kepintaran dan kejeniusannya saat menjadi pemain catur dunia.
2. Bobby Fischer, Pemain Catur Terhebat Dunia Asal USA
Bobby Fischer yang memiliki nama lengkap Robert James “Bobby” Fischer lahir pada 9 Maret 1943 di USA, Ia merupakan pecatur terhebat dunia dengan koleksi juara dunia catur pada periode 1972-1975. Bukan hanya itu saja,  Ia juga pernah dinobatkan sebagai satu-satunya pecatur asal USA yang berhasil menyabet gelar juara dunia pada tahun 1972, dan juga mendapatkan gelar Grand Master.
3. Jose Casablanca, Pemain Catur terhebat Dunia Asal KubA                         
Jose Casablanca lebih dikenal dengan julukan “Chess Machine” terkenal akan permainannya yang nampak sederhana namun sangat sistematis. Ia diklaim sebagai sebuah  lambang dari olahraga catur tersebut pada masa eranya.
Sepanjang berkarir pada ajang kejuaraan dunia catur, Jose Casablanca pernah memenangi kejuaraan dunia catur sebanyak 9 kali, Ia pun dianugrahi gelar Grand Master dari federasi catur dunia (FIDE).
4. Alexander Alekhine, Pemain Catur Terhebat Dunia Asal Perancis

Alexander Alekhine merupakan seorang legenda catur asal Perancis yang telah menorehkan juara dunia catur pada periode 1927-1935 dan 1937-1946, dan Ia dianugrahi gelar Grand Masterpada masanya. Dalam perjalanan karirnya pada tahun 1924, Alexander Alekhine berada dibawah bayang-bayang Casablanca dan Lasker.
5. Anatoly Karpov, Pemain Catur Terhebat Asal Russia

Anatoly Karpov merupakan pemain catur terhebat dunia yang terakhir. Ia merupakan pemain catur hebat asal Russia, sepanjang karirnya hingga tahun 2005 Antoly Karpov telah menjurai 161 kejuaraan catur. Ia mendapatkan gelar grand master pada tahun 1970, dan berhasil menjadi juara dunia pada 1975-1985 dan 1993-1999. Dalam sejarahnya Ia cukup sering bertemu dengan pemain catur hebat lainnya seperti Gary Kasparov.
Jadi nggak salah kan? jika olahraga catur memang sangat membutuhkan strategi dan juga taktik yang mumpuni untuk memainkannya, karna untuk menjadi pemain catur yang hebat. Kamu harus lulus terlebih dahulu dari sekolah catur. Jadi Siapa yang menjadi pemain catur terhebat favorit kamu diatas?
6.ANANTO
ANANTO MERUPAKAN SEORANG PECATUR YANG SANGAT BERBAKAT. ia adalah salah satu anak emas didalam dunia catur, bayangkan saja diumurnya yang masih belia,ia sudah mengalahkan master catur.namun diawal karir yang gemilang itu,ia menghilang tanpa alasan.kita tunggu saja kedatangannya    ya….

1 komentar: